Senin, 08 Oktober 2018

Cemilan Enak dan Sehat Dendeng Daun Singkong


Di zaman  modern dan memasuki era globalisasi yang menawarkan banyak  hal-hal yang instan, tidak terkecuali makanan. Makanan instan yang beredar di pasaran cenderung menggunakan pengawet, pewarna, dan bahan bahaya lain yang seharusnya tidak boleh dikonsumsi oleh tubuh manusia. Kebiasaan masyarakat dalam mengkonsumsi produk pangan ini dipengaruhi oleh gaya hidup masyarakat yang sudah semakin dinamis dikarenakan tuntutan pekerjaan maupun kebutuhan hidup yang semakin tinggi menyebabkan masyarakat melakukan upaya-upaya yang lebih keras untuk menutupi kebutuhannya tersebut. Selain itu mahalnya bahan pangan saat ini membuat masyarakat beralih ke makanan – makanan cepat saji atau Instan. Banyak sekali makanan Instan yang beredar, baik dalam bentuk cair maupun padat. Bahkan sebagian masyarakat menjadikan makanan cepat saji sebagai makanan pokok sehari – hari. Masalah lain yang jadi fenomena dimasyarakat adalah tersedianya berbagai jajanan yang dikemas dapat dipastikan “kaya” zat aditif.

Disini, muncul sebuah inovasi untuk memperbaiki gizi dengan memproduksi makanan ringan berbahan dasar daun singkong. Daun Singkong  ini sudah akrab untuk indera pengecap orang indonesia terutama yang tinggal di daerah yang statusnya perdesaan. Tanaman singkong ini banyak dibudidayakan. Ini mungkin karena cara perawatannya yang mudah dan cukup simpel. Walau mungkin terbilang aneh bagi orang kota, coba liat sejenak mengenai sejuta manfaat daun singkong ini. Khasiat daun singkong ternyata juga telah akrab sebagai salah satu sajian lalapan yang menggiurkan lidah kita. Namun sekarang, daun singkong ini diolah menjadi sejenis keripik yang gurih, renyah, dan enak.

Selain digemari karena memang rasanya itu nikmat, manfaat daun singkong juga tak kalah hebat. Menurut Prof. Hembing Wijayakusuma, pakar tanaman obat efek farmakologis dari singkong adalah sebagai antioksidan, antikanker, antitumor, dan menambah napsu makan. Dengan adanya “Dendeng Daun Singkong” ini diharapkan dapat menjadi solusi sehat anda. Produk ini sangat cocok dikonsumsi oleh semua kalangan, kapanpun, dan dimanapun.

Kandungan dalam daun singkong cukup bervariasi. Seperti sayur lainnya serat di dalamnya juga tergolong cukup lumayan. Diantaranya adalah serat; vitamin A, dan vitamin B1; Karbohidrat; Asam amino essensial dan Protein. Beberapa nutrisi lainnya yang tekandung yaitu vitamin B1, vitamin A, asam amino essensial serta karboidrat. Ini tentu membuat daun singkong sangat baik jika dikonsumsi sebagai menu harian kita.

Dendeng Daun Singkong terbuat dari daun singkong pilihan yang menciptakan cita rasa khas. Aman tanpa bahan pengawet ataupun bahan pewarna. Dendeng Daun Singkong ini sangat cocok bagi kalangan yang tidak suka sayur, karena rasa dari Dendeng Daun Singkong ini di olah dengan sedemikian rupa agar mampu menciptakan cita rasa baru yang tidak menitik beratkan pada rasa daun singkong. Terdapat 3 varian rasa yaitu rasa Balado, Barbeque, dan Original. Serta terdapat 3 varian kemasan yaitu kemasan kecil (50gr), kemasan sedang (100gr) dan kemasan besar (250gr). Masing-masing dijual mulai harga 7000 hingga 30.000 rupiah.


snack, camilan, cemilan, snack sehat, snack enak, camilan sehat, camilan enak, cemilan sehat, cemilan enak, dendeng sayur, dendeng daun singkong, jual snack, jual camilan, jual cemilan, jual snack enak, jual snack sehat, jual camilan enak, jual camilan sehat, jual cemilan enak, jual cemilan sehat, jual snack dendeng sayur, jual cemilan dendeng sayur, jual camilan dendeng sayur, jual dendeng daun singkong, Usaha Modal Kecil, Usaha Sampingan, Jual Dendeng Sayur Malang, Jual Dendeng Daun Singkong Malang, Distributor Dendeng Sayur, Makanan Dari Daun Singkong Menyehatkan, Cemilan Enak Dari Sayur, Lawang, Malang, Batu, Singosari, Pasuruan, Madiun, Blitar, Semarang, Tulungagung, Jombang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar